HOME SINEAS KABAR



     

The Nutcracker and The Four Realms

“Film Paling Magical Di Tahun Ini
Produksi : Walt Disney Pictures, The Mark Gordon Company
Distributor : Walt Disney Studios Motion Pictures
Sutradara : Lasse Hallstrom, Joe Johnston
Pemain : Mackenzie Foy, Keira Knightley, Eugenio Derbez, Matthew Macfadyen, Richard E. Grant, Misty Copeland, Helen Mirren, Morgan Freeman
Durasi : 99 menit

Disutradarai oleh peraih Oscar; Lasse Hallstrom yang berkolaborasi dengan sutradara Joe Johnston. Film ini 100% penuh dengan sihir! Menceritakan tentang Clara (Mackenzie Foy) yang satu permintaannya adalah kunci dari boks pemberian almarhum ibunya. Hal ini malah membawanya ke petualangan yang penuh dengan tentara tikus, nutcracker, kerajaan, dan mahkluk gaib.

Dipenuhi dengan visual yang magical dan indah, film ini berhasil membawa penonton ke dunia lain yang sangat berbeda. Mackenzie Foy memerankan Clara dan memberikan performa yang gemilang. Film ini tidak hanya menunjukkan perjalanan Clara menemukan kunci namun bagaimana ia menemukan dirinya sendiri.

Film dimulai dengan Clara dan saudaranya yang membuka kado pemberian almarhum ibu mereka. Perasaan kehilangan dan kepedihan dapat dirasakan dari awal film. Lalu, film berpindah ke adegan dimana mereka pergi ke pesta natal bersama ayah mereka-yang Clara bingung mengapa ayahnya dapat bertingkah seakan semuanya normal seperti sebelum ibu Clara meninggal. Lalu, di pesta natal ia berusaha mencari kunci dengan meminta petunjuk kepada ayah baptisnya yang diperankan oleh Morgan Freeman. Bagaimana karakter Clara digambarkan dalam film ini sangatlah menyambung dengan penonton. Film ini tidak hanya tentang mencari sebuah kundi namun bagaimana perjalanan tersebut membentuk diri Clara menjadi gadis muda yang kuat yang belum siap menghadapi dunia namun memiliki keberanian untuk melakukannya. Hal ini merupakan contoh yang baik bagi seluruh anak-anak di luar sana. Tepuk tangan untuk Disney karenanya!

Keira Knightley played berperan sebagai The Sugar Plum Fairy, sepertinya Keira lahir untuk memerankan peran ini. Jayden Fowora-Knight dipilih untuk memerankan sang nutcracker dan Hellen Mirren sebagai Mother Ginger. Film ini magical, indah dan inspiratif. Film ini pada dasarnya tidak memliki “penjahat” karena sang “penjahat” digambarkan dengan alasannya tersendiri yang mengangetkan penonton. Film ini tidak hanya seru untk ditonton dengan anak-anak namun dengan seluruh keluarga, nonton sendiripun tidak menjadi masalah tapi janganlah lupa untuk membawa tissue yang banyak ke bioskop!!

(Anna Rose)

Poin: 90

Review oleh:  Anna Rose seorang pengamat film