HOME SINEAS KABAR



     

Avengers: Endgame

Apakah Ini Benar-benar Akhir dari Avengers?
Produksi : Marvel Studios
Distributor : Walt Disney Studios Motion Pictures
Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo
Pemain : Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Paul Rudd, Brie Larson, Karen Gillan, Danai Gurira, Bradley Cooper, Josh Brolin
Durasi : 181 menit

Avengers: Endgame melanjutkan cerita dari Avengers: Infinity Stones. Setelah setengah dari dunia hilang di tangan Thanos, sisa dari Avengers yang masih hidup berusaha untuk melanjutkan hidup mereka. Melakukan apapun yang dapat mereka lakukan untuk menyembuhkan rasa kehilangan mereka dari orang-orang yang mereka cintai.

Siapa yang akan menyelamatkan dunia? Captain Marvel? Iron Man? Captain America? Pertanyaan-pertanyaan ini memenuhi kepala kita. Karena sutradara dari film ini telah dengan sangat memohon untuk jangan adanya spoiler, kami tidak akan memberitahukannya... mungkin, sedikit spoiler. SPOILER: tidak akan ada post-credit scene atau adegan tambahan yang muncul saat kredit title. (Hal ini cukup unik mengingat hampir di tiap film Marvel selalu diakhiri dengan post-credit scenes.

Satu lagi spoiler tambahan: Film ini akan membuat anda takjub. Film dengan durasi paling panjang dalam seluruh sejarah film Marvel ini berhasil mengambil hati penonton. Anda akan menangis. Mau taruhan? Setidaknya, dua kali anda akan menangis. Menurut pengalaman pribadi? 8 kali. Ditambah lagi, perasaan tersebut akan terbawa hingga saat kredit titel muncul dan saat berjalan keluar dari bioskop. Semua penonton merasa syok dan senang dalam waktu yang bersamaan. (Syok yang berbeda. Bukan seperti syok yang dirasakan setelah menonton Avengers: Infinity Stone.)

Avengers: Endgame berhasil menggabungkan humor, rasa sakit, dan kebahagiann. Film ini merupakan film paling manusiawi dari seluruh film Marvel! Berhasil mengorek luka penonton dengan menghubungkannya dengan karakter-karakter Marvel seperti rasa kehilangan seseorang dan kesempatan kedua dimana dalam waktu bersamaan tetap menyelipkan rasa humor didalamnya yang membuat film ini sempurna. (Namun, jangan berharap film lucu ala Ant-Man atau Shazam! Humor di Avengers: Endgame akan terasa lebih "gelap".)

Bagaimana dari segi marketing mereka berusaha untuk tidak memberikan sedikitpun bocoran tentang film ini bahkan dari trailernya merupakan hal yang baik, karena sangat berhasil membuat penonton takjub dan kaget. Film ini merupakan film yang tidak akan pernah anda bayangkan. Anda akan menangis karena sedih, bahagia atau hanya karena anda merasa tersentuh. Tepuk tangan yang berlimpah kepada Russo Brothers!!!!

Avengers: Endgame adalah penutup yang sempurna untuk perjalanan 11 tahun dari film-film Marvel. Anda akan merasakan perasaan yang campur aduk sehabis menontonnya. Apakah ada karakter yang mati? Bila, iya apakah ini akan menjadi akhir dari karakter tersebut? Atau mereka akan muncul lagi di film lainnya? Anda harus menonton film ini untuk mengetahuinya.

Poin: 88

Review oleh:  Anna Rose seorang pengamat film