HOME SINEAS REVIEW



     

Hadiah Kemerdekaan: Sutradara Muda

Raih Dua Penghargaan di Alaska dan Hawaii

Berita bahagia datang menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia. Film Tears Of Ghost kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini, Alaska International Film Awards dan Honolulu Film Awards yang berpusat di Hawaii, Amerika Serikat memberikan apresiasi mereka terhadap film tersebut. Alaska Film Awards memberikan penghargaan “Denali Award” sedangkan Honolulu Film Awards memberikan penghargaam “Gold Kahuna” dalam kategori Film Panjang.
Jay Akinwale, Ketua dari Alaska Film Awards mengatakan bahwa seluruh tim festival merasa bahwa film Tears of Ghost merupakan film yang penuh dengan kejutan. Ia juga mengatakan bahwa sekarang ia lebih mengenal kualitas film Indonesia.
Menurut Honolulu Film Awards dalam surat elektroniknya menyatakan bahwa terpilihnya Tears Of Ghost dikarenakan film tersebut membawa warna baru dalam industri perfilman.
“Dua Penghargaan ini saya persembahkan untuk Indonesia. Saya harap di ulang tahunnya yang ke-71 ini, Indonesia dapat terus bersinar, terutama di bidang perfilman. Saya ucapkan Selmat Hari Kemerdekaan bagi seluruh Rakyat Indonesia!,“ ucap Natasha Dematra dengan antusias.
Film Tears of Ghost dibuat Natasha saat berumur 15 tahun dan selesai pada usia 17 tahun, atau selama dua tahun, dan telah melanglang buana sejak Juni 2015 ke berbagai festival internasional.
Tears of Ghost berkisah tentang seorang arsitek muda yang sedang mengerjakan proyek kuliahnya berupa sebuah rumah baru setengah jadi yang ternyata menyimpan banyak rahasia gelap.
Selain menyutradarai, Natasha juga menjadi pemeran utama, produser, pengisi lagu soundtrack dan mengedit langsung film yang telah meraih puluhan penghargaan internasional tersebut ,di antaranya juara umum Grand Jury Awards di Amsterdam International Film Festival 2016 dan American Movie Awards.
Bintang-bintang lain yang turut berperan di film ini antara lain Roman Dman, Ageng Kiwi, Abah Ukam, Pagitha Ross, Herdi Bagus dan Rona Aronna.
Berita lain:
Sutradara Remaja Natasha Dematra Cetak Rekor Terbaik di Belanda
Natasha Dematra Raih Penghargaan Kemanusiaan dan Keberagaman di AS